Minggu, 30 Januari 2011 | | By: lyy Mahli

Sepuluh Pemain Milan Tekuk Catania

Minggu, 30 Januari 2011
Sepuluh Pemain Milan Tekuk Catania


CATANIA, KOMPAS.com — Meski bermain dengan 10 orang sejak menit ke-54, AC Milan tetap perkasa buat Catania. Dua gol dari Robinho dan Zlatan Ibrahimovic membuat Milan menang 2-0 atas Catania dalam laga lanjutan Liga Serie-A pekan ke-22 di Stadion Angelo Massimino, Sabtu atau Minggu (30/1/2011) dini hari WIB.
Kemenangan ini membuat Milan kokoh di puncak klasemen dengan 47 poin. Sementara Catania tetap terdampar di posisi ke-16 dengan torehan 22 poin.
Massimiliano Allegri langsung memasang tiga striker dalam pertandingan ini, yakni Antonio Cassano, Zlatan Ibrahimovic, dan Robinho. Allegri juga memberikan debut pertama bagi Mark van Bommel di Serie-A.
Di awal babak pertama, Milan sudah tampil menekan. Dua ancaman dari Robinho dan Mario Yepes sempat membuat pendukung Catania deg-degan. Tetapi, penampilan cemerlang dari kiper Mariano Andujar membuat peluang Milan tersebut sirna.
Sampai babak pertama berakhir, hanya tiga peluang emas yang diciptakan Milan. Sementara Catania yang kini dilatih oleh Diego Simeone hanya melesakkan tiga kali tendangan yang masih melenceng jauh dari sasaran.
Laga ini sendiri menjurus ke permainan kasar. Bahkan, wasit Paolo Tagliavento sering menghentikan pertandingan karena banyak terjadi pelanggaran. Tagliavento pun harus mengeluarkan dua kartu kuning untuk tiga pemain Milan, yaitu Van Bommel, Yepes, dan Alexander Merkel. Satu kartu kuning lagi diberikan kepada pemain Catania, Nicolas Spolli.
Akibat permainan kasar Milan, Ezequiel Carboni pun harus ditarik ke luar pada menit ke-45 karena cedera.
Memasuki babak kedua, Allegri memberikan kesempatan pertama bagi pemain baru lainnya, Urby Emanuelson, untuk merasakan atmosfer Serie-A. Emanuelson masuk menggantikan Merkel.
Sementara itu, debut Van Bommel di Serie-A akhirnya berakhir pahit. Akibat tekel kerasnya kepada Pablo Ledesma pada menit ke-54, pemain yang didatangkan dari Bayern Muenchen ini harus dikeluarkan wasit atau menerima kartu kuning kedua.
Meski bermain dengan 10 pemain, Milan malah tambah beringas. Bahkan, kemudian Milan mampu mencetak gol lewat kaki kiri Robinho pada menit ke-58. Tendangannya membuat kiper Catania, Andujar, tak bisa berbuat banyak.
Allegri pun langsung mengubah taktik menjadi sedikit bertahan. Pria berusia 43 tahun tersebut memasukkan seorang bek (Massimo Oddo) untuk menggantikan Antonio Cassano.
Praktis, setelah pergantian ini, Milan lebih banyak bertahan. Catania hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Sayang, tendangan dari Pablo Ledesma belum berbuah gol.
Milan bukan tanpa peluang. Pergerakan Ibrahimovic pada menit ke-79 hampir saja berbuah gol. Tetapi, tendangan kaki kirinya masih bisa diselamatkan Andujar. Milan kembali mendapat peluang satu menit berselang. Lagi-lagi Andujar menyelamatkan gawangnya.
Pada menit ke-85, Andujar tak bisa berkutik lagi. Ibrahimovic dengan baik memotong umpan silang Robinho dari sisi kanan pertahanan lawan. Gol ini memastikan kemenangan Milan 2-0.

Sumber : http://bola.kompas.com/

0 komentar:

Posting Komentar