Minggu, 23 Januari 2011 | | By: lyy Mahli

Rafael Binitez: Liverpol Begoini Bukan Karena Saya

 Minggu, 23 Januari 2011


LIVERPOOL, KOMPAS.com - Mantan pelatih Liverpool, Rafael Benitez, mengatakan, apa pun kondisi tim itu sekarang sudah tak ada lagi kaitannya dengannya. Selain itu, manajer saat ini, Kenny Dalglish disebutnya mampu mengangkat Liverpool.
Benitez menukangi Liverpool pada 2004-2010. Pada musim terakhirnya, Liverpool finis di urutan ketujuh Premier League dan menurut pemberitan di Inggris, merupakan alasan klub mengakhiri kerja sama dengannya.
Ia kemudian digantikan Roy Hodgson. Hodgson mendatangkan sejumlah pemain baru tetapi tak banyak memperbaiki kinerja tim. Hodgson akhirnya dipecat setelah membawa Liverpool mengarungi 20 laga Premier League dengan hanya menghasilkan 25 poin.
Dalglish kemudian masuk menggantikan Hodgson, belum lama ini. Bersamanya, Liverpool sudah mengarungi tiga laga Premier League dan meraih empat poin. Terakhir, mereka menang 3-0 atas Wolverhampton Wanderers, Sabtu (22/1/2011).
"Saya pikir tim yang sekarang bagus. Masalah Liverpool mungkin adalah mentalitas. Jadi, saya pikir, Kenny bisa mengubah itu dan mudah-mudahan bagus untuk tim. Saya merasa, Kenny adalah pilihan sangat bagus dan mudah-mudahan akan sukses," ujar Benitez.
"Hodgson membeli tujuh pemain. Tujuh pemain cukup untuk mengubah skuad. Anda tak bisa bertanggung jawab atas pembelian di masa lampau, tetapi tujuh pemain bisa mengubah skuad. Jadi, Anda tak bisa terus bercerita soal warisan. Ini bukan salah saya, maaf," tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar