Rabu, 16 Februari 2011 | | By: lyy Mahli

City Ditahan Imbang 0-0 Oleh Aris Salonika

Rabu, 16 Februari 2011
City Ditahan Imbang 0-0 Oleh Aris Salonika

THESSALONIKI, KOMPAS.com - Manchester City hanya bermain imbang 0-0 dengan Aris Salonika, pada leg pertama putaran kedua Liga Europa, di Stadion Harilaou, Selasa (15/2/2011) dan dengan begitu, tak punya pilihan selain memenangi leg kedua, 24 Februari mendatang, untuk bisa masuk putaran ketiga.
Hasil tersebut cukup adil mengingat alotnya pertandingan sejak menit awal. Setelah tanpa peluang pada lima menit pertama, kedua kubu secara konsisten menciptakan peluang.
Namun, selain banyaknya eksekusi yang meleset, gol tidak terjadi karena kiper kedua kubu mampu membaca arah permainan dan tembakan lawan dengan baik.
Pada menit kesembilan, misalnya, David Silva melepaskan tembakan akurat dari luar kotak penalti. Namun, bola berhasil dihentikan Michail Sifaiks di luar garis gawang.
Setelah itu, tercatat ada setidaknya lima tembakan yang dilepaskan kedua kubu, tanpa satu pun mengarah tepat sasaran. Eksekusi akurat pertama setelahnya adalah tembakan Daisuke Sakata, yang juga gagal membuahkan gol akibat dimentahkan Joe Hart.
Pada babak kedua, City mendapat tekanan lebih besar. Berkat Joe Hart, mereka mampu terhindari dari gol.
Meski begitu, mereka juga cukup konsisten melepaskan ancaman. Namun, mereka tak kunjung memperbaiki kualitas eksekusi, sehingga tak ada gol tercipta sampai peluit berbunyi panjang.
Pada menit ke-58 dan ke 63 misalnya, Shaun Wright-Phillips dan Edin Dzeko bergantian melepaskan tembakan yang meski tepat sasaran, bisa dimentahkan Sifaiks.
Selama 90 menit, Aris Saloniki menguasai bola sebanyak 41 persen dan melepaskan delapan tembakan akurat dari 13 percobaan. Adapun City menciptakan lima peluang emas dari 12 usaha.

Sumber : http://bola.kompas.com/

0 komentar:

Posting Komentar