Senin, 07 Maret 2011 | | By: lyy Mahli

Dalglish: Wajar Kuyt Cetak "Hattrick"

Senin, 07 Maret 2011
Dalglish: Wajar Kuyt Cetak

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Manajer Liverpool Kenny Dalglish menilai wajar Dirk Kuyt mencetak hattrick ke gawang Manchester United, Minggu (6/3/2011), karena, menurutnya, selain pandai memanfaatkan peluang, Kuyt dilayani dengan baik oleh rekan-rekannya.
Kuyt mencetak gol pertama pada menit ke-34. Gol bermula dari aksi individu Luis Suarez melewati tiga pemain lawan di kotak penalti dan menyodorkan bola kepada Kuyt, yang nyaris tak terkawal mengirimnya masuk gawang Edwin van der Sar.
Berselang lima menit kemudian, Kuyt mencetak gol keduanya. Gol berawal dari umpan Suarez. Gelandang MU tampak menanduk bola untuk menjauhkannya dari gawang. Namun, bola malah mental ke arah gawang dan Kuyt menanduknya masuk ke gawang.
Pada menit ke-65, Kuyt kembali menaklukkan Edwin van der Sar. Kali ini, ia memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas Suarez yang tidak ditangkap sempurna oleh Van der Sar.
Adapun gol balasan MU dicetak oleh Javier Hernandez pada menit ke-90 dengan memanfaatkan umpan silang Ryan Giggs.
"Itu tiga gol. Ia harus berada di sana dan memasukkan bola. Ia bekerja tak kenal lelah dan mendapatkan hadiah dari kerja kerasnya," ujar Dalglish.
"Jika seseorang sangat dermawan kepadanya dan menyodorkan bola kepadanya pada jarak 1 yard (0,9 meter) di depan gawang, maka semoga beruntunglah ia (Kuyt). Ia pantas atas itu," tambahnya. 

sumber : kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar