Sabtu, 05 Maret 2011 | | By: lyy Mahli

Kalahkan Koeln, Dortmund Dekati Gelar

Sabtu, 05 Maret 2011
Kalahkan Koeln, Dortmund Dekati Gelar
DORTMUND, KOMPAS.com - Borussia Dortmund berhasil mengalahkan FC Koeln 1-0 dalam lanjutan Bundesliga di stadion Signal Iduna Park, Jumat atau Sabtu (5/3/2011) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Dortmund semakin dekat dengan gelar juara.

Dortmund kini mengumpulkan 61 poin dari 25 laga. Mereka hanya butuh 19 poin lagi untuk bisa memastikan gelar juara. Jika bisa mendapatkan poin itu dalam sembilan pertandingan tersisa, maka perolehan poin Dormund tak akan terkejar Bayer Leverkusen yang berada tepat di bawahnya.
Meski Leverkusen meraih seluruh kemenangan dalam sepuluh laga tersisa yang dimiliki, mereka hanya mengumpulkan poin 79. Sementara dengan 19 poin lagi, Dortmund sudah mengantongi nilai 80.
Dalam laga ini, Dortmund langsung tancap gas menekan pertahanan tim tamu. Pada menit ke-10, Neven Subotiv sudah membuat pertahanan Koeln bekerja keras menahan tekanan. Tercatat tujuh kali percobaan (empat di antaranya menemui sasaran) di babak pertama yang dilakukan Dormund hanya menghasilkan satu gol.
Dortmund baru bisa mencetak gol satu menit sebelum babak pertama usai. Umpan dari Sven Bender langsung disambar oleh Robert Lewandowski dengan tendangan kaki kanannya. Bola yang mengarah ke tengah gawang tak mampu diselamatkan oleh kiper Koeln, Michael Rensing.
Di babak kedua, Dortmund tak berhenti menyerang. Barrios, Sahin, dan Lewandowski bergantian memborbardir gawang Rensing. Namun, sayang, tak satu pun peluang dari pasukan Juergen Klopp yang mampu menembus gawang Koeln.
Peluang terbaik didapat Barrios pada menit ke-79. Bola hasil tendangan kaki kanannya memang telah melewati Rensing, tapi bolanya hanya membentur mistar gawang. Enam menit berselang giliran tendangan Sahin yang membentur mistar gawang.
Meski begitu, kemenangan 1-0 sudah cukup membuat Dortmund makin kokoh di puncak klasemen.

sumber : kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar