Kamis, 03 Maret 2011 | | By: lyy Mahli

Pele Yakin Platini Jadi Calon Presiden FIFA

Kamis, 03 Maret 2011
Pele Yakin Platini Jadi Calon Presiden FIFA

VIVAnews - Michel Platini diyakini legenda sepakbola Brasil, Pele, akan mencalonkan diri menjadi Presiden FIFA bersaing dengan Sepp Blatter dan Mohamed Bin Hammam.

"Platini mungkin akan maju mencalonkan diri. Platini sudah menjadi Presiden UEFA. Ini kesempatan bagus untuknya," ujar Pele seperti dilansir AP, Kamis 3 Maret 2011.

Platini bersama Presiden Sepakbola Asia (AFC), Mohamed Bin Hammam, dianggap sebagai dua tokoh sepakbola dunia yang pantas bersaing dengan Blatter dalam pemilihan Presiden yang akan berlangsung 1 Juni 2011.

Namun hingga kini, baik Platini dan Hammam belum mengeluarkan pernyataan ingin mencalonkan diri sebagai Presiden asosiasi sepakbola tertinggi dunia tersebut.

Pele sendiri mengaku dirinya tidak ingin menjadi Presiden FIFA. Tapi, pemain yang sukses membawa timnas Brasil juara Piala Dunia tiga kali ini ingin adanya pembenahan dalam tubuh FIFA.

Maklum di bawah kepimpinan Blatter, FIFA mendapat kritikan luar biasa menyusul adanya pembelian suara dalam penunjukan Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 dan Qatar pada Piala Dunia 2022.

"Mereka bilang ada sedikit kontroversi mengenai pembelian suara, tapi saya tidak ada di sana. Kami menang bersih ketika Brasil menjadi tuan rumah Piala Dunia (2014), tapi pemilihan tuan rumah ini adalah masalah besar," kilah Pele.
• VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar