Kamis, 03 Maret 2011 | | By: lyy Mahli

Rubuhkan Villa, City Ditantang Reading

Kamis, 03 Maret 2011
Rubuhkan Villa, City Ditantang Reading


MANCHESTER, KOMPAS.com - Manchester City melaju ke perempat final Piala FA setelah merubuhkan Aston Villa 3-0 pada putaran kelima, Rabu atau Kamis (3/3/2011) dini hari WIB.
Di babak perempat final, City akan menantang klub Liga Championship, Reading, yang sukses membungkam Everton 1-0, Selasa (1/3/2011). Sementara itu, pada pertandingan tadi, City memang tampil trengginas di depan publiknya.
Laga baru berjalan lima menit, Yaya Toure berhasil membawa City unggul. Berawal dari sepak pojok Alksandar Kolarov yang mengenai badan lawan, Toure langsung menyambar bola yang jatuh tepat di depannya. Bola keras tak mampu dibendung kiper Brad Friedl, 1-0.
Gol tersebut membuat City semakin ngotot. Mengandalkan Mario Balotelli sebagai ujung tombak, "The Citizen" terus menggempur lawannya. Kerja keras mereka pun akhirnya membuahkan hasil lagi. Mario Balotelli berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-25, setelah lolos dari jebakan offside.
Unggul 2-0, City tidak mengendurkan serangannya. Meski begitu, tidak ada tambahan gol yang diciptakan tim besutan Roberto Mancini hingga turun minum.
Di babak kedua, City masih menguasai permainan. Pelatih Roberto Mancini pun belum terlalu puas dengan torehan dua gol yang dikemas oleh anak asuhnya. Hal itu terlihat keputusan Mancini memasukkan Carlos Tevez untuk menggantikan Balotelli pada menit ke-60. Masuknya penyerang asal Argentina itu membuat daya gedor City semakin tajam.
Perlahan tapi pasti City akhirnya berhasil memetik kerja keras mereka. Pada menit ke-70, gawang Villa bergetar untuk ketiga kali lewat tembakan keras David Silva dari luar kotak penalti. Berawal dari kesalahan salah satu bek Villa dalam mengantisipi umpan silang Wayne Bridge, Silva langsung melepaskan tembakan keras yang bersarang ke tengah gawang.  Gol Silva ini sekaligus memateraikan kemenangan City 3-0.

sumber : kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar