Minggu, 27 Februari 2011 | | By: lyy Mahli

Di Vaio Tikam Juve

Minggu, 27 Februari 2011
Di Vaio Tikam Juve


TURIN, KOMPAS.com - Juventus kalah lagi. Setelah pekan lalu ditumbangkan Leece, kini giliran Bologna yang menghajar Juve 2-0 berkat dua gol Marco Di Vaio yang juga mantan pemain Juve, Minggu (27/2/2011) dini hari WIB.
Juve sebenarnya dapat mendominasi laga sejak peluit dibunyikan. Lini tengah Juve yang dikomandoi Claudio Marchisio dapat mengalirkan bola dengan baik ke depan. Sayangnya, penampilan disiplin Bologna membuat Juve kesulitan memberikan ancaman yang berarti.
Ruang gerak duet striker Alessandro Matri dan Vincenzo Iaquinta langsung ditutup setiap kali mereka menguasai bola. Ancaman pertama Juve baru terjadi di menit ke-26. Dari luar kotak penalti, Felipe Melo mengeksekusi bola ke gawang Bologna. Apa boleh buat, kiper Emiliano Viviano bergerak dengan tepat untuk membendungnya.
Di paruh kedua, taktik jitu diterapkan tim tamu. Gaby Mudingayi dan kawan-kawan berani melakukan serangan-serangan balik frontal yang membuat Juve keteteran. Kerja keras Bologna akhirnya terbayarkan di menit ke-49.
Dari tengah, Massimo Mutarelli melepas umpan jauh yang dikejar Di Vaio. Kecepatan striker 34 tahun itu tak mampu dikejar Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini. Pada akhirnya, ia dapat dengan mudah menaklukkan kiper Marco Storari.
Selang 17 menit, Juve kembali memperlihatkan buruknya koordinasi lini belakang mereka. Sendirian Di Vaio memporak-porandakan pertahanan Juve sebelum akhirnya mengirim bola akurat ke pojok kiri bawah gawang Juve.
Dengan kemenangan ini Bologna naik ke peringkat 10 dengan 35 poin. Adapun Juve terpaku di posisi 7 dengan 41 angka.

0 komentar:

Posting Komentar