Minggu, 27 Februari 2011 | | By: lyy Mahli

Laga di Turkmenistan Bakal Sulit

Minggu, 27 Februari 2011
Laga di Turkmenistan Bakal Sulit


JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Alfred Riedl, meminta anak asuhnya tidak lagi melakukan kesalahan individu. Pasalnya, pertandingan leg kedua prakualifikasi Olimpiade 2012 ke Turkmenistan, Rabu (9/3/2011), akan menjadi laga yang sulit. "Setelah hasil 1-3 di Jakarta yang membuat kami tidak beruntung, pertandingan di sana akan jadi sulit bagi kami," kata Riedl seusai menjalani sesi latihan, Minggu (27/2/2011) pagi di Lapangan C Gelora Bung Karno, Jakarta.
Meski demikian, Riedl menginginkan para pemain tampil dalam performa terbaik di negara pecahan Uni Soviet itu. Berbicara soal peluang, ia melihat kans untuk lolos ke babak selanjutnya hampir tidak ada. Ini mengingat Yongki Ari Wibowo dan kawan-kawan dilibas 1-3 oleh Turkmenistan. Akan sulit bagi tim Merah Putih untuk meraih kemenangan di Ashgabat Olympic Stadium.
Untuk mengatasi tekanan berat di kandang lawan, pelatih asal Austria ini membagi tim ke dalam dua grup untuk melakukan uji coba pertandingan. Ia juga terus menggelar game selama 20 menit untuk mengatasi tekanan berat sebelum tampil di Turkmenistan. "Kami coba bermain taktik, teknik, dan tekel, termasuk memainkan teknik dua kali sentuhan bola dan melatih finishing bagi striker," ucap Riedl.
Riedl masih belum bersedia mengungkapkan susunan pemain yang akan diturunkan menghadapi tim tuan rumah nanti. Hal ini karena banyak pemain mengalami cedera dan harus menjalani masa pemulihan.

0 komentar:

Posting Komentar