Jumat, 28 Januari 2011 | | By: lyy Mahli

Dalglish: Benteng Kunci Sukses Liverpool

Jum'at, 28 Januari 2011
Dalglish: Benteng Kunci Sukses Liverpool
LIVERPOOL, KOMPAS.com — Manajer Kenny Dalglish mengaku puas timnya tidak pernah kebobolan dalam dua pertandingan Premier League terakhir. Menurutnya, kualitas pertahanan seperti itu memperbesar peluang Liverpool finis lebih baik dibanding musim lalu.
Hal itu berkaitan dengan dua pertandingan terakhir Liverpool di Premier League, yang mereka menangkan tanpa kebobolan. Terakhir, mereka menang 1-0 atas Fulham.
"Fulham memberi barisan pertahanan kami masalah. Namun, bagus tak ada yang merugikan kami," ujar Dalglish.
"Penting meraih dua kemenangan tanpa kebobolan dua kali berturut-turut. Ketika kami tak kebobolan, Anda selalu berpeluang dan jika kami mulai mengumpan dan bergerak, ada peluang mencetak gol pada akhirnya," ujar tambahnya.
Musim lalu, di bawah asuhan Rafael Benitez, Liverpool finis di urutan ketujuh dengan 63 poin atau kalah 23 angka dari penguasa klasemen, Chelsea. Liverpool kemudian memecat Benitez dan mengangkat Roy Hodgson.
Bersama Hodgson, Liverpool tak mengalami perbaikan signifikan. Dari 20 pertandingan Premier League, Liverpool hanya mendulang enam kemenangan, lima hasil imbang, dan sembilan kali kalah.
Hodgson akhirnya dipecat dan digantikan Dalglish awal bulan ini. Dalglish telah memimpin Liverpool dalam mengarungi empat pertandingan Premier League dengan rekor tiga kali menang dan sekali kalah.
Berkat itu, Liverpool kini bertengger di posisi ketujuh dengan 32 poin, atau kalah 19 poin dari penguasa sementara, Manchester United, dan sembilan angka dari Chelsea di tempat keempat

Sumber : http://bola.kompas.com/

0 komentar:

Posting Komentar