Jumat, 28 Januari 2011 | | By: lyy Mahli

Tekuk Juve, Roma Tantang Inter

Jum'at, 28 Januari 2011
/


TURIN, KOMPAS.com — Dua gol dari Mirko Vucinic dan Rodrigo Taddei ke gawang Juventus, Kamis atau Jumat (28/1/2011) dini hari WIB, sudah cukup untuk menghantarkan AS Roma menuju babak semifinal Coppa Italia. Roma menang 2-0 pada pertandingan itu dan akan bertemu Inter Milan di semifinal.
Juventus dan Roma sendiri tak menampilkan permainan yang menarik bagi para penonton yang menyaksikan laga ini. Pertandingan dua tim besar Italia ini berjalan lambat di awal babak pertama. Kedua tim lebih sering memainkan bola di lini tengah dan terlihat bermain hati-hati. Meski intens mencoba untuk menyerang, kedua tim tak kunjung membuahkan satu tembakan pun hingga menit ke-12.
Pertandingan ini sendiri cenderung kasar. Beberapa pelanggaran terjadi dan membuahkan satu kartu kuning bagi kedua tim. Satu untuk Philippe Mexes (Roma) dan satu untuk Marco Motta (Juventus). Bahkan pada menit ke-32, Mirko Vucinic harus mendapat perawatan setelah berduel dengan Mohamed Sissoko.
Meski memasukkan Rodrigo Taddei pada menit ke-40, Roma tak mampu menembus pertahanan ketat Juventus. Babak pertama berakhir tanpa gol.
Melihat penyerangnya kurang gereget, kedua pelatih memasukkan pemain andalannya. Allenatore Juventus, Luigi Del Neri, memasukkan Milos Krasic. Sementara Pelatih Roma, Claudio Ranieri, mengganti Menez dengan Marco Borriello.
Namun, keadaan tetap tak berubah. Permainan terlihat monoton. Roma lebih menguasai lapangan tengah ketimbang Juventus yang memang bermain lebih bertahan.
Usaha Roma pun akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-65, tendangan keras Vucinic dari sisi kiri setelah menerima umpan Daniele De Rossi tak mampu dihentikan oleh Marco Storari. Kedudukan 1-0 untuk Roma.
Roma hampir saja menambah golnya pada menit ke-68. Sayang, tandukan dari Mexes masih bisa diselamatkan oleh Storari. Saat pertandingan akan berakhir dengan skor 1-0, Roma berhasil menambah keunggulan mereka lewat Taddei di menit-menit akhir pertandingan. Tendangan voli spektakuler dari pemain asal Brasil tersebut membuat Juve dipastikan tersingkir dari Coppa Italia.
Dengan kemenangan ini, Roma akan berhadapan dengan sang juara bertahan, Inter Milan, di babak semifinal.

Sumber : http://bola.kompas.com/

0 komentar:

Posting Komentar