Jumat, 28 Januari 2011 | | By: lyy Mahli

Riedl Larang Pemain Bela Klub

Jum'at, 28 Januari 2011
JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota tim nasional Indonesia untuk Pra-Olimpiade 2012 tidak diizinkan manajer Alfred Riedl membela klub selama mengikuti pemusatan latihan, sejak 27 Januari lalu sampai awal Maret mendatang.  Demikian disampaikan pelatih tim nasional Alfred Riedl.
Hal tersebut berkaitan dengan usaha Sriwijaya FC menarik pemainnya Oktovianus Maniani, tetapi tidak diizinkan Riedl. Keputusan ini seusai dengan peraturan Badan Tim Nasional, yang menyebut 25 pemain peserta pelatnas Pra-Olimpiade 2012 tidak boleh membela klubnya hingga awal Maret nanti.
Meski begitu, Sriwijaya tetap menilai Riedl tidak adil, karena sebelumnya mengizinkan kiper Kurnia Mega dan gelandang Nasution Karubaba meninggalkan pelatnas untuk membela klub mereka, yaitu Arema Indonesia dan Perseman Manokwari.
"Saya membolehkan Kurnia Meiga karena ia sudah minta izin sepuluh hari sebelum pelatnas digelar. Sementara Sriwijaya mengajukan surat pada hari Senin dan mereka meminta Okto pulang pada hari Kamis. Saya tidak bisa (mengizinkan mereka)," jelas Riedl.
"Kurnia Mega dan Nasution Karubaba adalah yang terakhir (diizinkan kembali ke klub). Tidak ada lagi pemain yang boleh pergi," tambahnya.
Sementara itu, Deputi Badan Tim Nasional Iman Arif mengaku akan bertemu dengan PT Liga Indonesia untuk menyelesaikan permasalahan ini. "Seakan-akan klub merasa ada pilih kasih karena Kurnia bisa bermain sedangkan pemain lain tidak bisa. Hal ini yang akan kami jelaskan kepada klub. Saya akan bertemu dengan Liga untuk mengidentifikasi masalah. Kemudian, (CEO PT Liga Indonesia, Red) Joko Driyono  akan berbicara kepada klub," terang Iman.
Dikatakan juga oleh Iman, pelatnas Pra-olimpiade bukanlah pelatnas jangka panjang. "Ada kesalahan yang dilakukan media dalam memahami pelatnas Pra-Olimpiade. ini bukan pelatnas jangka panjang karena pemain akan dipulangkan pada 9 Maret nanti. Kemudian beberapa pemain dari timnas Pra-Olimpiade yang terpililih di timnas SEA Games 2011 akan mengikuti pelatnas jangka panjang," paparnya.

Sumber : http://bola.kompas.com/

0 komentar:

Posting Komentar