Senin, 17 Januari 2011 | | By: lyy Mahli

Madrid di tahan imbang 1-1 oleh Malaga

Senin, 17 Januari 2011

Real Madrid gagal menggeser Barcelona dari puncak klasemen sementara La Liga Spanyol setelah hanya mampu berbagi angka 1-1 dengan lawannya, Almeria, dalam lawatannya di Estadio Mediterraneo, Senin (17/1) WIB. Hasil ini pun tak mengubah posisi Los Blancos di peringkat dua tabel klasifika dan bahkan tertinggal satu poin dari Los Blaugrana yang akan memainkan laga kontra Malaga.

Madrid sebetulnya memulai laga ini dengan penuh gairah. Hal itu bisa dilihat saat laga memasuki menit ke-13 dan 16 ketika tendangan Angel Di Maria dan Cristiano Ronaldo masih terlalu mudah bagi kiper Diego Alves untuk mengamankannya.

Sebaliknya Pablo Piatti sempat juga mengancam gawang Iker Casillas di menit ke-34 melalui tandukannya. Tetapi skor 0-0 bertahan hingga masa rehat babak pertama.

Memasuki interval kedua, Madrid langsung tancap gas. Babak kedua yang baru berjalan lima menit sudah diwarnai oleh kans berbahaya dari kerjasama antara Kaka dan Ronaldo yang diakhiri bola rebound yang coba dimaksimalkan Di Maria, nahas dirinya gagal membawa angin segar bagi Madrid.<script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=2;sz=160x600;ord=465592?area=2l&pos=2&ord=465592"></script>

Dalam tempo empat menit tepatnya di menit ke-52 dan 57, Madrid kembali melepaskan tekanan pada tim tuan rumah melalui sepakan Xabi Alonso dan tandukan Sergio Ramos. Sayangnya dua upaya itu kandas tak menemui target.

Keasyikan menyerang, justru gawang Casillas lah yang lebih dulu ternodai berkat aksi Jose Ulloa mengoptimalkan asis Piatti di menit 60. 1-0 Almeria memimpin.

Namun keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Pelatih Jose Mourinho membaca situasi ketertinggalan dengan cerdik. Ia memasukkan Esteban Granero demi meningkatkan daya gedor.

Granero pun membuktikan diri dengan membobol gawang Almeria selang tujuh 17 menit usai gol tuan rumah itu. Ia mendapat umpan dari Karim Benzema yang lantas dikonversinya dari sisi kiri pertahanan Almeria untuk menghidupkan kembali asa Madrid.

Madrid sebetulnya bisa membawa pulang tiga poin andai tendangan bebas Ronaldo di detik-detik akhir laga tidak mengenai mistar gawang. Set piece dari Ronaldo itu pun menandai akhir dari laga dan Madrid harus berbesar hati merelakan poin vital.

Almeria sendiri, dengan hasil ini, masih membuat mereka terdampar di Zona merah.

0 komentar:

Posting Komentar