Rabu, 12 Januari 2011 | | By: lyy Mahli

Mourinho: Messi Tak Layak Raih Ballon d'Or


Selasa, 11 Januari 2011 | 23:59 WIB
AFP/Fabrice Coffrini
Lionel Messi meraih FIFA Ballon dOr 2010, menyingkirkan Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.
TERKAIT
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid yang juga peraih gelar Pelatih Terbaik FIFA 2010, Jose Mourinho, menilai Lionel Messi tak pantas mendapatkan Ballon d'Or.
Messi mengalahkan dua rekannya sendiri, Andres Iniesta dan Xavi Hernandez. Kemenangan Messi untuk kedua kalinya itu cukup mengejutkan. Banyak yang berharap gelar itu akan menjadi milik Iniesta atau Xavi, karena mereka mampu membawa Spanyol juara Piala Dunia 2010.
"Saya sudah pernah mengatakan, Xavi, Iniesta, dan Messi seperti pemain dari planet lain. Namun, saya lebih memilih Xavi, Sneijder, atau Diego Milito yang berhak meraih gelar Ballon d'Or. Tentu, pertama-tama saya akan memilih Milito dan Sneijder. Jika Anda mengikuti setiap pertandingan yang mereka jalani, pasti akan setuju juga," kata Mourinho kepada surat kabar Spanyol, AS.
"Untuk Xavi, saya kira cukup menyakitkan (gagal meraih Ballon d'Or, Red). Saya sudah lama mengenal dia dan saya sangat menghormatinya," tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar