Rabu, 09 Februari 2011 | | By: lyy Mahli

Nostalgia Buffon Bertemu Jerman

Rabu, 9 Februari 2011
Nostalgia Buffon Bertemu Jerman

DORTMUND, KOMPAS.com  Kiper tim nasional Italia, Gianluigi Buffon, sudah tak sabar untuk bertemu timnas Jerman dalam laga persahabatan yang akan berlangsung pada Kamis (10/2/2011) dini hari WIB. Buffon ingin bernostalgia mengingat kemenangan yang diraih negaranya atas Jerman pada semifinal Piala Dunia 2006.
Menurut Buffon, kemenangan "Gli Azzurri" atas Jerman lima tahun lalu merupakan kemenangan terbaik dalam hidupnya. Ini karena Italia saat itu diremehkan dan dianggap bukan tandingan Jerman yang bermain sebagai tuan rumah. Pada akhirnya, Italia sukses membalikkan prediksi dan menang dengan skor 2-0 pada masa perpanjangan waktu.
Buffon adalah salah satu pemain terbaik di laga itu karena ia sanggup mementahkan beberapa peluang emas Jerman. "Itu adalah pertandingan yang paling penting, paling indah, dan paling menarik dalam karierku, bahkan mungkin melebihi debutku bersama timnas Italia atau pertandingan pada final Piala Dunia," seru Buffon.
Sama seperti di laga sebelumnya, pertandingan ini juga akan digelar di stadion yang sama, yakni Signal Iduna Park di kota Dortmund. "Pertandingan itu melambangkan kemenangan imigran Italia di Jerman dan juga kemenangan kami melawan Jerman yang bermain di kandang sendiri dan lebih difavoritkan. Kemenangan itu benar-benar indah," sambungnya.
Buffon sendiri dipastikan akan bermain di laga tersebut. Ini adalah laga pertamanya bersama Italia sejak ia mengalami cedera parah Juni lalu di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Sumber : http://bola.kompas.com/

0 komentar:

Posting Komentar