Selasa, 22 Februari 2011 | | By: lyy Mahli

Lawan Kopenhagen Chelsea Krisis Pemain

Selasa, 22 Februari 2011
Lawan Kopenhagen Chelsea Krisis Pemain


LONDON, KOMPAS.com — Manajer Chelsea Carlo Ancelotti mengatakan hanya ada setidaknya tiga pemain di timnya yang permainannya relatif stabil, yaitu bek Branislav Ivanovic, John Terry, dan gelandang Frank Lampard. Pemain selain itu, disebut Ancelotti, mengalami krisis kepercayaan diri.
"Saat ini? Ivanovic-lah yang bermain bagus secara konsisten. John Terry, Lampard juga bermain bagus hari ini," ujar Ancelotti. Saya berulang kali mengatakan kami kehilangan kepercayaan diri dalam bermain," ujar Ancelotti.
Menurut Ancelotti, timnya kesulitan menampilkan performa terbaik, semenjak dikalahkan Birmingham, pada lanjutan Premier League, 20 November silam. Penilaian ini mengacu pada fakta bahwa Chelsea tak pernah menang dalam empat pertandingan Premier League setelahnya dan sampai sekarang mendulang tiga angka secara inkonsisten.
"Ya, setelah kekalahan dari Birmingham. Namun, kami harus jalan terus dan mempertahankan karakter permainan kami, menciptakan banyak peluang, dan mudah-mudahan lebih sering melepaskan tembakan akurat," tuturnya.
Terakhir, Chelsea menyerah kepada Everton melalui drama adu penalti di putaran keempat Piala FA, Sabtu (19/2/2011). Itu adalah kegagalan menang ketiga bagi Chelsea dalam tiga pertandingan terakhir.
Sebelumnya, mereka dikalahkan Liverpool 0-1 dan ditahan Fulham 0-0 di Premier League.
Dalam keadaan itu, Chelsea akan melakoni pertandingan laga pertama 16 besar Liga Champions melawan Kopenhagen, Selasa (22/2/2011). Menurut Ancelotti, Liga Champions memberikan motivasi lebih kepada pemain dan itu bisa menjadi awal kebangkitan Chelsea.
"Memenangi Liga Champions tak akan mudah, tetapi ajang ini memberikan motivasi besar kepada kami. Ini karena kami tak bermain bagus di Premier League dan karena kami tersingkir dari Piala FA," terang Ancelotti.
"Namun, itu menjadi tekanan yang tepat karena kami harus bermain melawan Kopenhagen. Kami juga punya 180 menit untuk memenangi pertandingan ini dan itu akan menjaga agar asa juara kami musim ini tetap hidup," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar