Jumat, 14 Januari 2011 | | By: lyy Mahli

The Gunners buru pemain muda Alex Oxlade-Chamberlain


Jum'at, 14 Januari 2011
LONDON, KOMPAS.com - Tidak kunjung mendapatkan seorang bek tengah, Chelsea putar haluan. Mereka kini berniat membeli pemain sayap Southampton, Alex Oxlade-Chamberlain, pada transfer pemain Januari ini.
Tidak tanggung-tanggung Chelsea rela mengeluarkan uang sebesar 10 juta poundsterling atau sekitar Rp143 miliar. Sebab, Chamberlain pemain berbakat dan disebut-sebut sebagai "The Next Theo Walcott".
Pemain yang masih berumur 17 tahun itu memiliki kecepatan dan gaya permainan yang sama dengan Walcott. Keberadaannya di Southampton yang juga mantan klub Walcott, juga makin memperkuat kemiripannya dengan Walcott.
Southampton memang sering menelurkan pemain-pemain berbakat Inggris. Selain Theo Walcott, juga Gareth Bale dan kini Chamberlain. Musim ini, Chamberlain telah bermain 28 kali dan mencetak tujuh gol. Ia juga menjadi pemain termuda kedua dalam sejarah League One setelah Walcott. Berkat penampilan gemilangnya, klubnya berhasil naik tingkat ke Liga Championship.
Chelsea bukan satu-satunya klub yang memburunya. Fulham, Liverpool, dan Arsenal juga dikabarkan berniat mendapatkannya. Namun, Chelsea lebih berpeluang mendapatkan Chamberlain, setelah dirinya menyatakan bahwa Chelsea adalah klub favoritnya sejak kecil. (DM)

0 komentar:

Posting Komentar