Sabtu, 19 Februari 2011 | | By: lyy Mahli

Arsene Wenger, Tidak Menjiplak Gaya Permainan Barcelona.

Sabtu, 19 Februari 2011
 Arsene Wenger, Tidak Menjiplak Gaya Permainan Barcelona.


LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, membantah pernyataan yang menyebutkan timnya telah menjiplak gaya permainan Barcelona.
Kesamaan yang paling menonjol antara "The Gunners" dengan "El Barca" adalah gaya permainan yang mengandalkan umpan-umpan pendek yang mengalir cepat. Namun, Wenger menyatakan, sangat tidak akurat bila timnya dikatakan telah menjiplak gaya permainan Lionel Messi dan kawan-kawan.
"Kami berusaha lebih mendekati gaya permainan mereka. Namun, kami tidak pernah menjiplak siapa pun. Kami selalu mencoba selalu bermain dengan gaya permainan kami," kata Wenger di situs resmi Arsenal.
"Karena Barcelona (telah) menang dengan gaya mereka, itu perbandingan yang unik yang kami dapatkan. Namun, sebetulnya anggapan itu tidak terlalu banyak mengganggu saya. Apa yang mengganggu saya adalah bagaimana tim saya terus menjadi kuat pada setiap pertandingannya," lanjutnya.
Wenger pun tidak memungkiri bahwa Barcelona menjadi salah satu tim terbaik di dunia. "Saya sangat mengahargai Barcelona dan saya masih berpikir mereka adalah tim yang terbaik di dunia," jelas pelatih asal Perancis itu. 

0 komentar:

Posting Komentar