Sabtu, 19 Februari 2011 | | By: lyy Mahli

Kuyt: Hasil 0-0 Tidak Buruk

Sabtu, 19 Februari 2011
Kuyt: Hasil 0-0 Tidak Buruk


LIVERPOOL, KOMPAS.com - Striker Liverpool, Dirk Kuyt, mengaku tak terlalu kecewa meski gagal menang saat meladeni Sparta Praha di leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Kamis atau Jumat (18/2/2011) dini hari WIB di Stadion AXA Arena. Menurutnya, seri 0-0 bukanlah hasil yang buruk walau mereka berstatus sebagai salah satu favorit juara.
"Anda selalu ingin menang dan itu yang kami inginkan. Selalu penting untuk mencetak gol laga tandang di Eropa tapi tak buruk juga jika tak mengalami kekalahan," kata Kuyt.
"Yang terpenting adalah, kami tak kebobolan. Di mana kami bisa, kami mencoba untuk mencetak gol. Sayangnya, itu tak terjadi. Tapi, kami dalam posisi yang baik untuk menang di pekan berikutnya," sambung pemain asal Belanda ini.
Kuyt mengatakan, timnya berada di posisi bagus untuk lolos ke babak berikutnya. Sebab, di leg kedua, 24 Februari 2010, mereka akan menjamu Sparta Praha di Anfield, kandang kebanggaan "The Reds". Dipastikan dukungan dari ribuan Liverpudlian akan memacu motivasi Steven Gerrard dkk untuk tampil trengginas demi mengincar kemenangan.
"Kami bermain baik di Anfield dan harus menang. Akan selalu sulit untuk tim Eropa bermain di Anfield. Dukungan akan berada di belakang kami dan kami pasti bermain dengan tempo tinggi. Bola akan bergulir dengan cepat dan kami mendapat banyak kepercayaan diri bahwa kami bisa melaluinya," ujar Kuyt.
Kuyt pun menjelaskan kenapa timnya gagal bermain baik saat melawat ke Praha. "Itu pertandingan yang sulit. Mereka bertahan dengan baik dan kami terkendala dengan lapangan dan cuaca. Itu sedikit sulit."

0 komentar:

Posting Komentar