Sabtu, 19 Februari 2011 | | By: lyy Mahli

Yongki Aribowo Dan Kurnia Meiga Saingan Jadi Kapten Timnas

Sabtu, 19 Februari 2011
Yongki Aribowo Dan Kurnia Meiga Saingan Jadi Kapten Timnas

VIVAnews -  Posisi Yongki Aribowo sebagai Kapten timnas U-23 ternyata belum aman. Striker 21 tahun itu kini punya pesaing kuat yakni Kiper Kurnia Meiga.
Kedua pemain yang bisa dibilang senior di tim U-23 dianggap pelatih Alfred Riedl paling cocok untuk jadi pemimpin rekan-rekannya. Namun, sosok pemimpin di lapangan tidaklah cukup karena Kapten yang baik harus bisa juga memimpin di luar lapangan.
"Selain Yongki apa ada nama lain? Kurnia mungkin salah satunya. Salah satu dari mereka akan jadi Kapten karena Kapten merupakan pemain yang pernah di timnas (senior)," kata Riedl pada wartawan, Sabtu 19 Februari 2011.
"Pemain (yang jadi Kapten) bukan hanya bagus di lapangan tapi juga di luar lapangan," tambahnya.

Sebelum Deputi Bidang Teknik Badan Tim Nasional (BTN) Iman Arif  menegaskan bahwa  Yongki  berpeluang jadi Kapten.  Dia bisa jadi pemimpin saat Indonesia menghadapi Turkmenistan di Pra Olimpiade 2012 pada 23 Februari nanti.

Yongki jadi pilihan karena merupakan satu dari dua pemain timnas Pra Olimpiade yang tampil bersama timnas senior di Piala AFF 2010. Striker Arema FC itu juga menjadi kapten saat timnas berujicoba melawan tuan rumah Hongkong, 9 Februari lalu.

0 komentar:

Posting Komentar