Sabtu, 15 Januari 2011 | | By: lyy Mahli

Alfred Riedl : "Saya masih menunggu Ruben Wuarbanaran"

Sabtu, 15 2011
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengungkapkan, masih menunggu kedatangan pemain keturunan Indonesia-Belanda, Ruben Wuarbanaran, dalam seleksi tahap ketiga timnas U-23. Dia menilai Ruben berpotensi besar memperkuat tim "Garuda" di SEA Games 2011.
"Saya melihat penampilan Ruben sejauh ini cukup bagus"
-- Alfred Riedl
Ruben merupakan salah satu pemain keturunan yang diundang mengikuti seleksi timnas U-23 oleh Badan Tim Nasional (BTN). Pemain yang membela FC Den Bosch itu sudah tampil dalam seleksi kedua yang digelar pada 11 hingga 13 Januari lalu. Namun, Ruben memilih pulang ke Belanda setelah mengalami cedera pangkal paha pada hari pertama seleksi tersebut.
Riedl sepertinya terpikat dengan penampilan Ruben. Oleh karena itu, dia memberikan dispensasi kepada Ruben untuk mengikuti seleksi ketiga. Namun, Ruben masih belum hadir pada seleksi ketiga yang digelar mulai hari ini, Sabtu (15/1/2011).
"Saya melihat penampilan Ruben sejauh ini cukup bagus," kata Riedl usai memimpin seleksi ketiga di Lapangan C, Sabtu. "Dia sedang pulang ke Belanda untuk mengurus izin dari klubnya serta beberapa urusan pribadi lainnya. Kami akan menunggunya," sambung pelatih asal Austria tersebut.
Riedl sendiri telah mencoret empat pemain keturunan dalam seleksi timnas U-23. Mereka adalah James Zaidan Saragih (New York Cosmos/AS), Andrea Bitar (Cannes/Prancis), Arthur Irawan (Preston/Inggris), dan Vincent Partosoebroto (SV Hooffdrof/Belanda). Nama terakhir baru saja dicoret dalam sesi latihan pagi tadi. Dengan begitu, Ruben menjadi satu-satunya pemain keturunan yang masih bertahan.

0 komentar:

Posting Komentar