Sabtu, 15 Januari 2011 | | By: lyy Mahli

Persib Bandung saat ini mengalami masa-masa sulit

Sabtu, 15 Januari 2011 
 
VIVAnews - Persib Bandung memiliki catatan baik setiap menghadapi Bontang FC. Meski demikian, Maung Bandung tidak ingin terlalu percaya diri bakal meraih kemenangan saat melawan Laskar Khatulistiwa di Stadion Mulawarman, Bontang, Minggu, 16 Januari 2011.

Pelatih Persib, Daniel Roekito tetap menganggap Maung Bandung bakal menjalani laga berat saat melawan Bontang FC besok. Apalagi, kini pemain Persib mengalami tekanan yang luar biasa setelah ditekuk habis Sriwijaya FC 4-1, Rabu 12 Januari lalu.

"Posisi kami memang berada di atas Bontang, tapi saya kira pertandingan besok tetap bakal sulit," terang Daniel saat dihubungi VIVAnews.com, Sabtu 15 Januari.

Berbeda dengan pertandingan sebelumnya, kali ini Daniel memiliki lebih banyak pilihan di lini belakang. Maman Abdurachman sudah kembali bisa dimainkan setelah menjalani skorsing satu pertandingan akibat akumulasi kartu kuning. Hanya Jejen Zaenal Abidin (winger kanan) yang dipastikan bakal absen akibat cedera lutut.

Daniel menegaskan ia tak menginginkan anak asuhnya kembali mengulangi kesalahan seperti saat menghadapi Sriwijaya. Salah satu kelemahan yang dinilai Daniel paling menonjol adalah transisi permainan dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya serta penyelesaian akhir.

"Kekalahan dari Sriwijaya memberi kami banyak pelajaran. Paling tidak kami bisa mengetahui banyak kelemahan tim. Finishing masih cukup lemah, padahal kami mendapatkan cukup banyak peluang tapi hanya satu yang bisa menjadi gol," tutur Daniel.

Jika Persib hanya kehilangan Jejen yang kerap diplot sebagai pelapis Atep dan Syahril Ishak. Laskar Khatulistiwa kemungkinan besar bakal bermain tanpa Joko Sidik dan Marcel Mandagi yang sedang menjalani seleksi di timnas U-23.

0 komentar:

Posting Komentar