Sabtu, 15 Januari 2011 | | By: lyy Mahli

Aston Villa dapatkan bintang muda Lyon

Sabtu, 15 Januari 2011 
 
LYON, KOMPAS.com - Aston Villa dipastikan mendapat tenaga baru di sektor tengah. Olimpyque Lyonnais memberitakan bahwa Jean Il Makoun akan segera berseragam "The Villans" di awal tahun ini.
Untuk mendapatkan gelandang berusia 27 tahun tersebut, Villa harus mengeluarkan dana 6,5 juta pound (sekitar Rp 93,294 miliar).
"Olympique Lyonnais mengkonfirmasi bahwa klub dalam pembicaraan dengan klub Inggris, Aston Villa, tentang transfer Jean Il Makoun. Presiden klub Jean-Michel Aulas bertemu dengan Manajer Aston Villa Gerrard Houllier di Paris, hari Kamis pagi untuk membicarakan kemungkinan transfer. Progres dari pembicaraan ini sekarang tinggal tergantung kepada kesepakatan pribadi antara sang pemain dengan Villa," demikian pernyataan klub.
Houllier mengatakan, Makoun akan sangat berguna bagi timnya yang memang membutuhkan tenaga baru untuk menjauhi zona degradasi. "Makoun bisa menjadi aset yang bagus untuk kami karena dia berpengalaman, pernah bermain di Liga Champions bersama Lille dan Lyon. Dia pemain yang kami butuhkan. Dia bisa bermain sebagai gelandang bertahan atau sebagai gelandang penghubung," tegas Houllier.
Saat ini Villa tengah berada dalam posisi yang kurang menguntungkan di klasemen Premier League. Stiliyan Petrov dkk terdampar di peringkat 18 dengan torehan 21 poin. "The Villans" hanya kalah selisih gol dari tim yang menempati batas aman, Wolverhampton Wanderes.

0 komentar:

Posting Komentar